Kamis, 02 April 2009

Sekolah Adiwiyata

Diposting oleh ILMU KU of all





SMA Negeri 2 Tuban sebagai sekolah Adiwiyata

ADIWIYATA berasal dari 2 kata Sansekerta “ADI” dan “WIYATA”. “ADI” mempunyai ,makna : besar, agung, baik, ideal atau sempurna. WIYATA mempunyai makna : tempat dimana seseorang mendapat ilmu pengetahuan, norma dan etika dalam berkehidupan sosial. Jadi, ADIWIYATA mempunyai pengertian atau makna : Tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Itu lah pengertian dari adiwiyata. pengembangan tentang adiwiyata menurut saya adalah salah satu pengembangan lingkungan disekitar sekolahan agar menjadi rindang dan menyegarkan.
salah satu sekolah yang terpilih menjadi sekolah adiwiyata di Tuban adalah SMA Negeri 2 Tuban. sekolahan yang tertanam pepohonan seperti siwalan dan mamba ini teeletak di jalan pantura tuban. Pepohonan yang rindang dan tertata rapi membuat Smada dijadikan salah satu sekolahan yang dapat mewakili sekolah adiwiyata di tuban dan dapat melestarikan alam di bumi.
tepat pada bulan maret yang lalu tim adiwiyata mengunjungi Smada. Sebelum tim adiwiyata datang, seluruh penduduk smada saling menjaga dan menata dengan rapi sekolahnya, sampai di galang program dari sekolah sabtu bersih sebelum kegiatan pengembangan diri. program adiwiyata yang didapat smada membuat masyarakat smada tertib dalam menjaga kebersihan lingkungan smada.
itulah informasi tentang program adiwiyata yang didapat oleh SMA Negeri 2 Tuban. Mari kita Jaga alam bagi bumi dan masa depan kita...!!!

2 komentar:

ILMU KU of all mengatakan...

wah sekolahnya sejuk nu???

ILMU KU of all mengatakan...

jadi pengen skolah ke smada tuban??

Tinggalkan Komentar Anda [ Kotak Komentar Lama ]

Calender

suhu??